karnaval


1

2

3

Peringatan tujuhbelas agustusan memang tidak meriah tanpa adanya pesta budaya seperti karnaval. Untuk tahun ini tidak usah kawatir, walaupun pada saat tujuhbelasan pas bareng bulan puasa, namun hal itu dapat disiasati oleh DisPoRa sebagai Panitia nya. Kali ini Karnaval di majukan sekitar sepuluh harian, jadi karnaval diadakan sebelum semua nya berpuiasa.

Persiapan yang kami lakukan tentu saja cukup berantakan, karena bebarengan dengan awal praktek. Dengan awal tahun ajaran baru, sehingga memforsir semua pikiran dan tenaga nya. Namun tidak menyurutkan semangat kami dalam meramaikanya, memberi hiburan masyarakat.

Awalnya kami mempersiapkan ide cerita tentang legenda tawun, mulai dari pembukaan lahanya dan upacara bersih desa nya. Sungguh legenda yang unik, dan harus ditunkan ke generasi berikutnya. Agar tidak kehilangan kearifan lokalnya.

Karnaval kali ini di mulai sekitar jam dua belasan, dengan suhu rata rata 37 derajat selsius, dan berjalan sepanjang jalan sekitar 7 kilometeran. Sungguh menjadi sesuatu yang berat, selain fisik, kita juga di tuntut memberi sesuatu yang menghiburm tersenyum dan memuaskan penonton. Belum lagi antusias penonton yang malah membuat jalanan berjubel hingga bulus raksasa buatan kami yang kami buat sangan sulit sekali berjalan.

Akhirnya panas, haus, lelah juga kami lalui. dan pembubaran panitia yang disertai penutupan jenang sumsum an sungguh bisa mengobati kelelahan kami

3 responses to this post.

  1. bulus nya bagus,,,, warna tempurung nya jan sippp

    Balas

  2. Posted by yanti on 10 Agustus 2010 at 12:57

    bulus nya lcu juga,,,,,,

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: